Selasa, 30 April 2013

Liga Italia >> Cavani Ingin Jadi Teladan Profesionalisme



NAPOLI – So far, Edinson Cavani tak punya catatan buruk setidaknya musim ini. 23 gol sudah dilesakkan dan beberapa di antaranya diakui sebagai gol jempolan. Maka tak salah attaccante Napoli itu dilabeli pemain terbaik Serie A edisi bulan Maret.

Cavani memenangi sebagian besar pemilik suara dari para fans yang dilakukan otoritas Serie A dalam akun facebook resmi Serie A, beberapa waktu lalu. Menyambut gelar individualnya itu serta mengingat nihilnya hal-hal kontroversial, Cavani mengaku ingin jadi contoh positif pesepakbola profesional.

“Saya ingin jadi teladan, dari sudut pandang profesionalitas. Saya memberi yang terbaik buat klub dan juga rekan-rekan saya untuk menang sebagai sebuah unit tim. Memenangkan segala hal yang potensial dan target-target klub,” ujarnya, seperti dilansir ForzaItalianFootball, Selasa (1/5/2013).

Sejak bergabung bersama Il Partenopei tiga tahun silam, Ayah dari dua putra ini selalu jadi juru gol andalan. Dari sejumlah koleksi golnya, Cavani mengaku yang terbaik datang musim lalu di final Coppa Italia kontra Juventus. Memang gol itu datangnya dari titik putih, tapi diakui rasanya luar biasa lantaran mengantarkan Napoli mengentaskan dahaga sukses sejak lama.

“Saya beruntung, bisa mencetak banyak gol indah dalam karier saya. Tapi saya rasa, yang terbaik terjadi di final Piala Italia melawan Juventus. Gol itu membantu tim dan rekan-rekan setim memenangkan trofi setelah lama menjalani musim tanpa gelar,” tutup pilar internasional Uruguay tersebut.

Terkait

Description: Liga Italia >> Cavani Ingin Jadi Teladan Profesionalisme Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Liga Italia >> Cavani Ingin Jadi Teladan Profesionalisme
Al
Mbah Qopet Updated at: 16.53