Senin, 22 April 2013

Eksekusi Sadis Penjajah Jepang Terekam di Korea


Seodaemun Prison History Museum, Seoul

Terletak di Seodaemun Independence Park, penjara yang kemudian dialihfungsikan menjadi museum ini kini menjadi atraksi wisata di Seoul, Korea Selatan. Museum ini dibangun pada sekira 1910, dan digunakan oleh pendudukan Jepang untuk memenjarakan dan menyiksa warga Korea.

Beberapa bangunan aslinya kini dibuka untuk umum sehingga Anda dapat melihat sel-sel kecil tempat puluhan tahanan ditempatkan. Ada pula tempat pembuangan mayat-mayat tahanan yang dieksekusi, beserta bangunan untuk eksekusi. Bagi sebagian pengunjung, bagian paling mengerikan dari museum ini adalah "Place of Experience", di mana Anda dapat melihat kehidupan seperti animatronik manekin yang menjalani siksaan yang umum digunakan penjajah Jepang.

Setelah memasuki gedung, Anda akan disambut oleh sebuah suara rekaman berupa jeritan dan rintihan. Ketika turun ke ruang bawah tanah, Anda akan melihat koleksi penyiksaan, seperti batang bambu yang digunakan untuk mencopot kuku, tahanan yang digantung terbalik lalu hidungnya dimasukkan air panas dicampur cabai, dan lainnya.

Anda kemudian bisa ke atas untuk melihat koleksi interaktif, seperti kursi untuk tahanan yang akan dijatuhi hukuman mati, kemudian berdiri di tempat para tahanan akan digantung. Jangan kaget, di salah satu bagiannya, ada papan di lantai yang akan tersentak, membuat Anda mengira mayat-mayat itu seperti datang dari bawah Anda.

Terkait

Description: Eksekusi Sadis Penjajah Jepang Terekam di Korea Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Eksekusi Sadis Penjajah Jepang Terekam di Korea
Al
Mbah Qopet Updated at: 22.37