Selasa, 14 Mei 2013

Perenang tanpa kaki dan satu tangan ini pecahkan rekor dunia



Memecahkan rekor dunia adalah pencapaian besar bagi semua atlet. Namun Kayla Wheeler, atlet renang paralympic berusia 16 tahun bisa memecahkan rekor dunia tanpa kaki dan hanya dengan satu tangan.

Remaja asal Washington ini harus menjalani amputasi dua kaki dan satu tangan ketika lahir, berdasarkan KCPQ. Dia belajar berenang sejak usia dini sebagai bentuk terapi fisik. Namun saat ini dia adalah juara berenang Paralympic dan pemegang rekor renang 50 meter dengan gaya kupu-kupu.

"Ini tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ketika mereka mengumumkan namanya sebagai juara dan dia menjadi kandidat dari Amerika Serikat, aku langsung merinding. Aku tak percaya itu adalah anakku," ungkap Joyce Wheeler, ibu Kayla, seperti dilansir oleh Huffington Post (09/05).

Wheeler berkompetisi dalam kategori S1 yang diikuti oleh orang-orang dengan kekurangan fisik yang tergolong parah. Selanjutnya Wheeler akan berkompetisi di Internasional Paralympic World Championship yang diadakan di Montreal, Agustus mendatang.

Terkait

Description: Perenang tanpa kaki dan satu tangan ini pecahkan rekor dunia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Perenang tanpa kaki dan satu tangan ini pecahkan rekor dunia
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.35