Kamis, 16 Mei 2013

Manfaat Tes Darah untuk Kesehatan


BANYAK orang enggan untuk melakukan tes darah. Padahal jika dilakukan, setidaknya Anda bisa mendeteksi kemungkinan risiko mengidap suatu penyakit.

Seperti diketahui, tes darah memang sangat penting dilakukan. Untuk itu, jangan ragu melakukannya secara rutin. Berikut beberapa tes darah yang dibutuhkan, seperti dilansir Boldsky.

Jumlah darah

Dengan tes darah, Anda juga bisa mengetahui jumlah darah dalam tubuh. Misalnya, jumlah trombosit akan menunjukkan bila Anda sedang mengalami pembekuan darah. Selain itu, jumlah sel darah putih akan memberitahu bila ada infeksi dalam tubuh.

Infeksi

Tes darah yang rutin juga bisa mendeteksi infeksi seperti hepatitis atau sifilis. Pasalnya, gejala seseorang yang terkena infeksi sulit untuk dideteksi.

HIV

Virus mematikan HIV hanya bisa dideteksi hanya tes darah rutin. Seseorang yang mengidap penyakit tersebut, gejalanya tidak langsung terjadi pada tahun pertama. Untuk itu, tes darah yang dilakukan sejak dini bisa mendiagnosa gejala yang terjadi.

Gula darah

Penyakit diabetes mungkin sulit untuk dideteksi langsung oleh tubuh. Kendati begitu, tes darah membantu Anda mengetahui level atau tingkat gula dalam darah di tubuh.

Terkait

Description: Manfaat Tes Darah untuk Kesehatan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Manfaat Tes Darah untuk Kesehatan
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.28