Selasa, 07 Mei 2013

Kisah Tasripin Yang Tak Mengenal Kata Menyerah

 
Kisah Tasripin Yang Tak Mengenal Kata Menyerah - Pernah dengar cerita soal Tasripin? Dia adalah bocah 13 tahun asal Banyumas, Jawa Tengah, yang jadi buruh tani demi menghidupi 3 orang adiknya yang masih kecil-kecil. Dia putus sekolah dari kelas 3 SD dan hidup tanpa dukungan dari orang tuanya.

Kehidupan Tasripin sangat berbeda dengan anak-anak seumurnya. Ketika teman-temannya begitu menikmati masa kecil dengan bermain, Tasripin sudah harus belajar dan juga bekerja keras demi menghidupi keluarganya yang masih tersisa. Hari demi hari ia lalui dengan ketabahan dan juga kerja keras.

Hingga pada akhirnya kesungguhannya merawat keluarganya membuat dia jadi pusat perhatian, banyak bantuan yang pada akhirnya datang ke rumahnya. Nah, semenjak Tasripin mulai jadi perhatian kehidupannya pun jadi jauh lebih baik.

Hebatnya semua uang hasil sumbangan ga Tasripin pakai untuk foya-foya, dia mengaku uangnya disimpan di bank, ditabung untuk bekal pendidikannya hingga di bangku kuliah dan juga untuk pendidikan adik-adiknya yang masih kecil. Luar biasa!

Kisah hidup Tasripin memang inspiratif, tapi sebenarnya di luar sana masih banyak anak lain yang nasibnya sama seperti Tasripin.

Nah, untuk kalian yang punya kesempatan untuk terus sekolah, jangan di sia-siakan! Tasripin aja tetap menomorsatukan pendidikan, ayo tetap semangat untuk terus mengejar cita-cita ya!

Terkait

Description: Kisah Tasripin Yang Tak Mengenal Kata Menyerah Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Kisah Tasripin Yang Tak Mengenal Kata Menyerah
Al
Mbah Qopet Updated at: 03.33