Minggu, 12 Mei 2013

Ditahan Espanyol, Madrid Relakan Barca Juara



MADRID - Real Madrid harus puas akan hasil imbang 1-1 kala melawan Espanyol dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (12/5/2013) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Barcelona pun dipastikan keluar sebagai juara La Liga musim 2012-2013.

Espanyol membuat Madrid tertahan di posisi kedua dengan raihan 81 poin pada klasemen sementara di pekan ke-36 ini. Artinya, El Real tertinggal 7 poin dari Barca yang berada di puncak klasemen yang sudah dipastikan tak bisa dikejar.

Pasalnya, Madrid tinggal menyisakan dua laga sisa di akhir musim ini. Sementara, Lionel Messi dkk masih memiliki empat laga sisa dan bakal memastikan gelar ke-22 atau menjadi yang keempat dalam lima musim terakhir ini.

Bagi Espanyol sendiri, satu poin dari pertandingan kali ini membuat mereka berada di posisi ke-11 dengan raihan 44 poin. Klub asuhan Javier Aguirre ini masih memiliki empat laga sisa di akhir musim ini.

Jalannya Pertandingan:
Pelatih Madrid, Jose Mourinho, tak menurukan Cristiano Ronaldo sejak menit awal babak pertama. Hasilnya, El Real sedikit kesulitan dalam mengobrak-abrik lini pertahanan Espanyol di Estadi Cornella-El Prat.

Ricardo Kaka memang sempat memberikan ancaman ke gawang Espanyol yang dikawal oleh Francisco Casilla. Akan tetapi, Casilla masih mampu menggalkan usaha dari pemain asal Brasil tersebut.

Madrid malah harus dibuat terdiam pada menit ke-23 usai Espanyol membobol gawang Diego Lopez. Gol pembuka Espanyol tersebut dicetak oleh Christian Tuani yang berhasil lolos dari kawalan bek Madrid dengan memanfaatkan kemelut di mulut gawang Madrid.

Skor 1-0 pun berubah bagi keunggulan Espanyol. Tertinggal dari tuan rumah, Madrid mencoba melancar serangan kembali yang pada babak tersebut unggul dalam penguasaan bola, tapi tak ada yang berbuah gol dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung memainkan Ronaldo dengan menarik keluar Kaka guna mengejar ketertinggalan dari Espanyol. Ternyata, keputusan Mourinho terbukti berhasil.

Serangan-serangan dari Madrid cukup terlihat rapi dan cukup membuat barisan belakang Espanyol jatuh bangun. Madrid pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Gonzalo Higuain.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Luka Modric dan mampu diteruskan lewat tandukkan Higuain yang membuat gawang Casilla kebobolan. Karim Benzema membuka peluang Madrid berbalik unggul pada menit ke-75.

Sayang, sepakannya masih mampu diamankan dengan Casilla. Espanyol sendiri bukan tanpa peluang lagi lewat Tuani pada menit ke-78, akan tetapi Lopez berhasil membuat gawang Madrid aman.

Tim tuan rumah dipaksa bermain 10 pemain usai Victor Sanchez diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Higuain. Akan tetapi, kurangnya waktu membuat Madrid tak maksimal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, hasilnya pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain
Espanyol: 13-Francisco Casilla; 15-Héctor Moreno, 16-Javí López, 18-Joan Capdevila, 19-Diego Colotto; 4-Víctor Sánchez, 6-Juan Forlin, 8-Christian Stuani, 10-Verdu, 22-Mubarak Wakaso; 9-Sergio García


Real Madrid: 25-Diego Lopez; 2-Raphael Varane (Xabi Alonso 19), 11-Ricardo Carvalho, 18-Raúl Albiol, 27-Nacho, 8-Kaka (Cristiano Ronaldo 57), 15-Michael Essien, 19-Luka Modric, 22-Ángel Di María, 29-Morata (Karim Benzema 47); 20-Gonzalo Higuaín

Terkait

Description: Ditahan Espanyol, Madrid Relakan Barca Juara Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Ditahan Espanyol, Madrid Relakan Barca Juara
Al
Mbah Qopet Updated at: 10.48