Senin, 13 Mei 2013

Del Bosque Bertahan di Timnas Spanyol?



MADRID – Bulan April silam, Vicente Del Bosque sempat mengindikasikan menutup kesepakatan setelah kontraknya habis usai Piala Dunia 2014 mendatang. Namun federasi sepakbola Spanyol, bisa sedikit bernapas lega setelah Del Bosque menyatakan belum mengeluarkan kepastian itu.

Kontrak Del Bosque sendiri perihal menukangi tim nasional (timnas) Spanyol, sedianya akan kedaluarsa pada Juli mendatang. Tapi klarifikasi terbaru Del Bosque mengungkapkan, dirinya belum memutuskan akan lepas jabatan atau bertahan, kendati federasi dikabarkan sudah mengajukan proposal perpanjangan kontrak.

“Belum ada kepastian bahwa saya akan meninggalkan tim nasional setelah Piala Dunia 2014 di Brasil,” ungkap Del Bosque, sebagaimana dinukil Football-Espana, Selasa (14/5/2013).

“Jika kami lolos 2014 nanti (dari kualifikasi Grup I) ke Piala Dunia, kami masih punya niat besar untuk mempertahankan gelar yang kami menangkan di Afrika Selatan. Setelah itu pada Juni atau Juli 2014, barulah kami akan membicarakan kontrak,” imbuhnya.

Selain bicara soal kemungkinan kontraknya, Del Bosque juga memaparkan bahwa dirinya sudah mulai sibuk menentukan pemain jelang Piala Konfederasi, musim panas ini. Pelatih dengan kumis khas itu takkan hanya menentukan pemain dari dua klub yang selama ini mendominasi La Liga, macam Real Madrid dan Barcelona.

“Kami akan memilih pemain yang menjalani musim dengan luar biasa. Kita lihat saja bagaimana kami menyeleksi mereka dengan cara terbaik untuk memulai persiapan. Selain dominasi Barca dan Madrid, masih ada klub yang menjalani musim dengan baik – Atlético Madrid,” sambung Del Bosque.

“Ada juga klub yang mewakili kami dengan baik di Eropa seperti Málaga. Di liga, Real Sociedad melewati musim yang hebat,” tandas eks-pembesut Real Madrid dan Besiktas tersebut.

Terkait

Description: Del Bosque Bertahan di Timnas Spanyol? Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Del Bosque Bertahan di Timnas Spanyol?
Al
Mbah Qopet Updated at: 17.20