Kamis, 16 Mei 2013

Cara Tepat Hindari Kanker Payudara



BANYAK sekali manfaat bila Anda mau berolahraga. Selain menjaga kesehatan jantung, manfaat lainnya ialah mencegah wanita dari kanker payudara.

Ya, hal ini karena olahraga merupakan pilar penunjang kesehatan dimana dapat mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker payudara. Manfaat dari olahraga terhadap pencegahan sudah banyak terbukti oleh hasil penelitian. Menurut data National Cancer Institute, lebih dari 60 penelitian telah menjelaskan adanya hubungan antara penurunan risiko penyakit kanker dan olahraga teratur.

Sayangnya, banyak juga orang tidak mengetahui secara spesifik manfaat olahraga bagi kesehatan payudara. Untuk itu, mengetahui manfaat-manfaatnya poin penting untuk meningkatkan kesadaran para wanita untuk berolahraga, di antaranya sebagai berikut, seperti dilansir Livestrong.

Mengurangi berat badan

Obesitas ialah pemicu dari risiko perkembangan kanker payudara pada wanita, terutama setelah menopause. Kondisi ini bisa terjadi dikarenakan jaringan lemak dapat menghasilkan estrogen, kontibutor yang diketahui pangkal dari kanker payudara. Oleh karena itu, menghilangkan lemak dalam badan dan memertahankan berat badan yang sehat adalah langkah positif ke arah mengurangi risiko kanker payudara.

Mengurangi tingkat hormonal

Menurut National Cancer Institute, wanita yang belum mencapai menopause, bila melakukan olahraga setidaknya empat jam per pekan dapat mengurangi kadar hormon estrogen, yang berhubungan langsung sebagai pemicu kanker payudara.

Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit

Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa orang dewasa yang melakukan setidaknya 30 menit olahraga secara teratur lima kali dalam perpekan, memenuhi syarat pencegahan kanker payudara. Selain itu, dari olahraga juga dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dari segala penyakit ringan maupun kronis ( jantung, koroner, stroke, diabetes).

Terkait

Description: Cara Tepat Hindari Kanker Payudara Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Tepat Hindari Kanker Payudara
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.22