Senin, 13 Mei 2013

4 Langkah Memanjakan Kulit Tangan



Setiap hari, Anda melakukan banyak aktivitas menggunakan tangan. Tak heran kalau kulit tangan sering kali bermasalah, seperti kering hingga mengelupas. Terutama ketika terpapar sabun cuci atau bahan kimia yang keras.

Bahkan, hingga menimbulkan rasa perih dan berdarah. Kulit tangan memang lebih mudah kering, karena kelenjar minyaknya saat sedikit.

"Apalagi kita sering mencuci tangan dengan sabun yang menghilangkan minyak alaminya," kata Andrew Miller, seorang dokter kulit, dikutip Youbeauty.com.

Jaga selalu kulit tangan Anda tetap sehat dan lembut. Jangan biarkan dalam kondisi kering dan mengelupas. Pastikan empat hal ini selalu Anda lakukan agar kulit tangan selalu halus.

1. Cuci tangan secukupnya
Saat cuaca sangat dingin, cuci tangan dengan air yang hangat-hangat kuku. Gunakan sabun berbahan lembut dan takmeninggalkan rasa kesat. Karena, rasa kesat akibat sabun berarti kulit akan jadi sangat kering.

2. Pelembap
Setelah cuci tangan, gunakan pelembap yang mampu mengunci kadar minyak dan air pada kulit tangan. Cari yang formulanya mengandung hyaluronic acid, lidah buaya, shea butter, vitamin E, B dan C, serta sun protection formula (SPF).

3. Rawat intensif
Jika kulit telanjur kering dan mengelupas, segera rawat secara intensif. Anda bisa melakukan pengelupasan dulu menggunakan scrub halus. Lalu, aplikasikan minyak yang mampu mengembalikan kondisi kulit, bisa menggunakan minyak zaitun atau madu.

4. Gunakan sarung tangan
Ketika keluar ruangan, kenakan saja sarung tangan berbahan lembut. Baik saat cuaca sangat dingin atau panas. Atau, ketika Anda harus mencuci piring. Ini merupakan perlindungan fisik agar kulit tangan Anda terhindar dari ekstremnya cuaca dan kerasnya formula pembersih.

Terkait

Description: 4 Langkah Memanjakan Kulit Tangan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 4 Langkah Memanjakan Kulit Tangan
Al
Mbah Qopet Updated at: 03.38